Pada hari Senin, 21 Oktober 2019 adalah hari bersejarah bagi para calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019/2020 SMP Strada Santa Anna. Terdapat 3 kanditat yang dicalonkan pada pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS. Kandidat pertama, Grace Manuela Anjali (ketua) dipasangkan dengan Lidwina Dyah Shinta (wakil), kandidat kedua Febrianti Suci Sakaria (ketua) dipasangkan dengan Claudius Setiady (wakil), sedangkan kandidat ketiga Agata Azzaria Maheswari (ketua) dipasangkan dengan Marvel Jonathan Lie (wakil).

Pasangan nomor urut 1 sedang menyampaikan visi-misi serta program kerja

Febrianti suci, salah satu calon ketua osis nomor urut 2 sedang memaparkan programnya

Pasangan nomor urut 3 sedang menyampaikan visi-misi dan program kerja

 

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019/2020  dilaksanakan di lapangan basket SMP Strada Santa Anna pada pukul 07.00-selesai. Semua siswa-siswi kelas 7,8, dan 9 mulai  berkumpul di lapangan untuk mendengarkan kampanye mengenai visi misi  masing-masing kandidat.  Terlihat dari suasana disana, siswa-siswi SMP Strada Santa Anna sangat antusias sekali menyaksikan kampanye tersebut. Mereka sudah tak sabar ingin menggunakan hak pilihnya. “Kapan dimulainya pencoblosannya,  Bu?”, Tanya salah satu siswa.

Kampanye berjalan lancar dan kondusif. Para kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019/2020 sudah mulai gelisah akan hasil pemilihan, siapa yang akan menang dan siapa yang akan kalah. Tapi mereka diharapkan bersabar untuk mendengarkan pengumumannya.

Surat Suara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Strada Santa Anna

Bilik Suara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Strada Santa Anna

Kotak suara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Strada Santa Anna

 

Pencoblosan kertas suara diawali oleh kelas 7 diikuti oleh kelas 8 dan 9. Semua antusias sekali dalam proses ini. Selain siswa-siswi, guru-guru SMP Strada Santa Anna pun ikut terlibat dalam pemilihan ini, guru-guru diminta untuk memilih 1 dari 3 calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019/2020. Ini dilakukan agar semua terlibat dalam proses pemilihan.

Mencoblos surat suara di bilik pemungutan suara

Surat suara yang terkumpul dalam Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Strada Santa Anna

Antusiasme siswa-siswi saat menyaksikan perhitungan hasil suara

 

Saatnya yang ditunggu-tunggu, ialah hasil perhitungan kertas suara. Perhitungan kertas suara disaksikan juga oleh siswa-siswi SMP Strada Santa Anna, agar tidak ada kecurangan. Suara riuh terdengar dari sisi-sisi tempat di lapangan basket. Mereka berteriak-teriak menyebutkan nama calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019/2020 yang mereka dukung. Dari hasil perhitungan, ditetapkan sebagai pemenangnya adalah kandidat pertama yaitu Grace Manuela Anjali dan Lidwina Dyah Shinta. Mereka berdua dinobatkan sebagai ketua dan wakil ketua OSIS Periode 2019/2020.

 

Sebarkan artikel ini