Sabtu 7 September 2019, sekelompok anak laki-laki yang tergabung dalam tim futsal berkumpul di lapangan sekolah. Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh SMAK 7 Penabur, Cipinang, Jakarta Timur. Dibekali dengan doa dan arahan-arahan dari pelatih, mereka begitu semangat dan optimis untuk dapat memenangkan perlombaan tersebut.

Tim futsal SMP Strada Santa Anna bersama guru pendamping dan pelatih

Ajang yang mengasah kemampuan motorik dan kemampuan bekerja sama dalam tim tersebut diikuti oleh beberapa sekolah di kawasan Duren Sawit, Cipinang, Pondok Bambu dan sekitarnya. Semua sekolah mengirimkan tim terbaiknya, begitu juga SMP Strada Santa Anna. Pukul 8 pagi seluruh peserta telah berkumpul untuk mengikuti prosesi pembukaan dan menyaksikan penampilan-penampilan memukau dari sekolah penyelenggara. Tidak lama berselang, seluruh peserta berkumpul ke lapangan utama tempat berlangsungnya pertandingan.

SMP Strada Santa Anna mendapat kesempatan bertanding melawan sebuah sekolah negeri di kawasan Cipinang untuk dapat maju ke babak berikutnya. Sebelum memulai pertandingan, peserta melakukan pemanasan-pemanasan atau latihan-latihan ringan agar siap secara fisik dan mental ketika turun bertanding di lapangan. Pertandingan berjalan dengan sangat mendebarkan. Kedua tim saling menunjukkan kepiawaian dalam menggiring bola ke gawang. Berkat kerja sama tim yang baik, tim futsal SMP Strada Santa Anna berhasil memenangkan pertandingan dan maju ke babak selanjutnya.

 

Fokus dan kerja sama dalam tim adalah kunci utama

Keberuntungan belum berpihak pada tim futsal SMP Strada Santa Anna, pada babak semifinal, tim futsal SMP Strada Santa Anna harus menelan kekalahan melawan tim futsal dari sebuah sekolah negeri di Jakarta Timur. Karena kekalahan tersebut, tim futsal SMP Strada Santa Anna berkesempatan untuk maju bertanding memperebutkan juara ke 3.

Pada pertandingan perebutan juara 3, SMP Strada Santa Anna berkompetisi melawan SMPK 5 Penabur Cipinang. Gol yang dicetak oleh Zaki, siswa kelas 8 dan Eldrian, siswa kelas 9 berhasil menghantarkan tim futsal SMP Strada Santa Anna menduduki peringkat ke 3 dalam kompetisi futsal tersebut.

Tim futsal SMP Strada Santa Anna bersalaman dengan tim Futsal lawan seusai memenangkan pertandingan

Selamat kepada seluruh anggota tim futsal SMP Strada santa Anna, Jangan lelah untuk terus berlatih!

Sebarkan artikel ini